Saudi Arabia Melarang Beberapa Game Menyusul Kasus Bunuh Diri Seorang Anak

Saudi Arabia

Dafunda Games – Aneh rasanya ketika sebuah video game masih disalahkan terkait kekerasan yang terjadi belakangan ini, meskipun sangat sedikit bukti bahwa game tersebut yang telah melakukannya. Namun demikian, tetap saja ada beberapa negara yang mengambil tindakan ekstra untuk melindungi kehidupan anak-anak muda tersebut.

Salah satu diantaranya yakni Saudi Arabia. Seperti yang dilaporkan oleh The Holliwood Reporter baru-baru ini telah terjadi kasus bunuh diri oleh dua anak kecil, dan game noline mendorong mereka untuk melakukan hal tersebut.

Terdapat 47 game yang melanggar aturan seperti yang diungkapkan oleh Komisi Umum Saudi. Didalam daftar tersebut, terdapat game-game terkenal yakni Grand Theft Auto V, Assassin Creed II dan The Witcher.

Saudi Arabia melarang game tersebut menyusul kematian dua anak tersebut. Dua orang ini dilaporkan telah memainkan game Blue Whale dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan bunuh diri.

Ini berasal dari Komisi Umum Saudi untuk Media Audio-Visual, mencatat bahwa itu melarang 47 game untuk pelanggaran aturan dan peraturan yang tidak ditentukan. Meskipun daftar lengkap game tidak disediakan, tampaknya ada beberapa favorit terlaris di dalamnya, termasuk Grand Theft Auto V, Assassin’s Creed II dan The Witcher.

Blue Whale rupanya permainan di mana peserta diberi serangkaian misi yang harus mereka selesaikan. Namun, pada akhirnya, mereka diminta untuk bunuh diri. Tampaknya pengembang game tidak berbicara tentang masalah ini, begitu pula Komisi Umum Saudi untuk Media Audio-Visual yang berbicara tentang hubungan antara game dan kematian.

Tidak diketahui berapa lama game akan dicekal dan judul lainnya bisa ada di daftar tanpa penghapusan game sepenuhnya. Tetapi jika kita bisa membuat saran … kedengarannya seperti komisi tersebut harus mencari lebih dalam efek dari permainan sosial ini daripada di judul yang telah terjual jutaan kopi dengan hampir tidak ada laporan kekerasan yang datang dari para pemain.

Ayo mulai berdiksusi