Harry Potter Hogwarts Mystery : Merasakan Sekolah di Hogwarts! Kisah Baru untuk Para Potterhead

Xhero1.jpg.pagespeed.ic .SxDjimFFju

Kalau kalian penasaran gimana sih Hogwarts sebelum Harry dateng? Nah kita bisa liat jawabannya di game Harry Potter Hogwarts Mystery. Game ini menghadirkan cerita dengan latar waktu 4 tahun setelah Harry Potter lahir, tepatnya pada 1984. Artinya, kisah di game ini terjadi setelah Voldemort membunuh kedua orangtua Harry Potter. Dumbledore sempat mengungkit kejadian di awal game . Apa aja sih yang ada dan bakal dilakuin di sini yuk lihat!.

Ini Dia 5 Hal Mengenai Harry Potter Hogwarts Mystery


1. Memainkan Peran Sebagai Diri Sendiri

Di Harry Potter Hogwarts Mystery nanti kalian akan memerankan sebagai murid baru di Hogwards jadi bukan menjadi Harry Potter atau karakter lainnya yang udah kalian kenal.

Harry Potter Hogwarts Mystery

 

Setelah memilih dan mendesain karakter kalian sendiri, barulah petualangan di hogwarts dimulai.

Harry Potter Hogwarts Mystery

Kalian akan bertemu dengan Rowan yang nantinya akan menjadi sahabat kalian selama di Hogwarts . Jika kamu jadi cewek, maka Rowan yang kamu temui adalah cewek, begitu juga sebaliknya

Setelah itu, akan terungkap bahwa ternyata karakter kalian punya kakak laki-laki yang dikeluarkan dari Hogwarts karena membuat masalah. Enggak jauh beda dari si Harry Potter, karakter kalian udah punya reputasi di Hogwarts.

Hal-hal dimulai dengan cukup mudah. Kalian bakal masuk tahun pertama di Hogwarts. Ini berarti kalian pertama-tama akan berbelanja di Diagon Alley. Di sini kalian akan bertemu dengan teman pertama yang juga memasuki tahun pertama mereka di sekolah. Setelah kalian memperoleh barang yang diperlukan, kalian bakal pindah ke Sorting Ceremony. Di sini kalian dapat memilih salah satu dari empat rumah yang Anda inginkan. Selain teman, kalian juga bakal punya seorang pengganggu yang karakternya mirip Malfoy, namanya Merula.

Harry Potter Hogwarts Mystery
Menentukan kalian akan masuk kelas apa

Cerita di game ini bisa membangkitkan kembali jiwa potterhead kalian saat memainkannya. Oh ya karakter yang pernah kalian kenal di seri Harry Potter bakal dimunculkan kembali di game ini. Jadi, tidak menutup kemungkinan kalian bisa memecahkan misteri yang belum terungkap di cerita Harry Potter.


2. Memulai Sekolah di Hogwarts!

Harry Potter Hogwarts Mystery
capture saat kelas ramuan

Setelah Sorting Ceremony, kalian mulai menghadiri kelas. Untuk sebagian besar, segmen pertama ini berfungsi tidak hanya untuk memindahkan cerita. Tapi juga sebagai cara untuk membiasakan keseluruhan gameplay menyelesaikan tugas tepat waktu dan mempelajari mantra dan ramuan baru.

Bagaimana kita mengerjakan misi?

Cukup tap dan lihat bagaimana hasil dari pilihan mu. Harry Potter Hogwarts Mystery punya gameplay yang sangat sederhana. Mekanisme gameplay mirip dengan game bergenre naratif seperti What Remains of Edith Finch atau Life is Strange. Kalian tinggal menentukan pilihan jalan cerita, lalu nikmati ceritanya.

Harry Potter Hogwarts Mystery


3. Kerjakan Misi dengan Baik jadi Kelas Terbaik dan Dapatkan Hadiahnnya!

Tujuan akhir kalian adalah mendapatkan poin untuk asrama dengan menyelesaikan tugas-tugas ini dengan sukses. Jika asrama kalian memiliki poin terbanyak pada akhir tahun dalam game, kalian akan mendapatkan beberapa gems dan coins.

Gimana caranya menjadi pemenang kelas terbaik? Gampang.

Pilih kelas yang jamnya paling lama. Makin lama kelasnya, point yang kalian dapat juga makin banyak.

Harry Potter Hogwarts Mystery


4.  Merula si Perusuh seperti Malfoy?

Ingat Malfoy yang suka membully Harry dan kawan kawan? Nah di sini juga ada tokoh seperti Malfoy bernama Merula. Merula itu bakal menganggu karakter kalian. Istilahnya dibully gara-gara kakak kalian yang dikeluarin dari Hogwarts gara-gara masalah. Dari situ, karakter kalian kebentuk. Muncul pilihan-pilihan mau bertindak apa ke orang-orang.

Harry Potter Hogwarts Mystery Gems


5. Kelemahan Game Ini?

Setiap permainan pastinya mempunyai kelemahan begitu juga dengan game ini. Nah sistem Energy jadi kelemahan game ini. Ketika energy habis, kamu harus menunggu hingga Energy terisi penuh. Apalagi saat kamu sudah setengah jalan melakukan misi. Yang tadinya kalian udah semangat main game ini, jadi hilang deh semangatnya karena harus menunggu energy terisi penuh lagi.

Harry Potter Hogwarts Mystery

Tapi tenang, kalian bisa isi ulang energi kalian dengan cepat dengan membayarnya menggunakan gems yang sudah kalian dapat selama mengerjakan tugas. Tapi lebih baik menunggu daripada menghabiskan gems hanya untuk re-fill energi.

Harry Potter Hogwarts Mystery Gems

Harry Potter Hogwarts Mystery bisa menjadi obat buat kalian yang rindu dengan dunia Harry Potter. Karakter yang ditampilkan, suasana, dan ceritanya benar-benar mengajak mengajak  untuk menyelami kembali hiruk-pikuk Hogwarts. Namun sekali lagi, kesabaran sangat dibutuhkan di game ini. Kecuali, jika kamu rela mengeluarkan uang.

Jika kalian mengaku sebagai Potterhead sejati, enggak ada salahnya, kok, buat memainkan game ini. Harry Potter Hogwarts Mystery bisa kalian unduh di Play Store maupun App Store. Dijamin rasa rindu kalian akan kisah dunia Harry Potter bakal terobati.

Editor : channabeck

Ayo mulai berdiksusi