7 Game Open World Terbaik dari Playstation 4 Sepanjang Masa yang Wajib Kalian Mainkan!

Grand Theft Auto V Skyline

Game Open World merupakan salah satu genre game yang memiliki basis fans yang paling banyak. Mengapa demikian ? Karena seperti yang kita ketahui Open World atau Dunia Terbuka ialah genre game yang dapat memberi kebebasan bagi player untuk melakukan apa saja seperti hal nya di dunia nyata.

Biasanya di Game Open World banyak hal seru yang bisa dilakukan seperti menjalankan misi utama, misi sampingan, dan juga mini games yang tentu nya bisa sangat asyik bila dikerjakan. Tak hanya itu kita juga di suguhkan dengan story dan tempat-tempat mengagumkan di dalam game yang begitu memanjakan mata yang dapat membuat kita betah berlama lama saat bermain game.

Berikut 7 Game Open World Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kalian Mainkan.


1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V
Grand Theft Auto V

GTA V merupakan Game Open World terbaik hingga saat ini. Seri GTA V ini menurut saya seri terbaik dari game ini. Berbeda dari seri seri sebelum nya yang hanya memuat satu karakter utama. GTA V hadir dengan kejutan ekstra, tiga karakter utama dengan tiga buah latar belakang cerita yang berbeda. Selamat datang di Los Santos, rumah dan medan pertempuran bagi Michael Townley, Trevor Philips, dan Franklin Clinton.

Mengenai Gameplay GTA V sama dengan seri sebelumnya dengan membebaskan player untuk melakukan hal apapun di dalam game, seperti menjalankan misi utama, misi sampingan, balapan liar, hingga merusuh di dalam game. Ditambah lagi tersedia fitur multiplayer online yang membuat game ini semakin seru saat dimainkan.


2. The Witcher 3 Wild Hunt

The Witcher 3 Wild Hunt
The Witcher 3 Wild Hunt

Peringkat berikut nya diisi dengan game The Witcher 3 : Wild Hunt , seri ketiga dari salah satu franchise game unggulan dari CD Project RED  merupakan. Game yang mengusung tema action-RPG ini sangat menarik, setidaknya setelah seri pertama. Seri ketiganya, The Witcher 3: Wild Hunt akan mengajak gamer kembali bertualang bersama Geralt.

Seri ketiga mengishkan Geralt of Rivia yang sedang mencari anak angkatnya yaitu Ciri. Dimana saat itu Ciri sedang di buru oleh musuh lama Gerlat yaitu Wild Hunt. Ciri rupanya memiliki kemampuan khusus dimana kemampuan itu yang dibutuhkan wild hunt untuk mengadilkan dunia. Untuk itu Geralt berusaha mencari Ciri sebelum Wild Hunt menemukannya.


3. Metal Gear Solid V : The Phantom Pain

Metal Gear Solid V : The Phantom Pain
Metal Gear Solid V : The Phantom Pain

Selanjutnya ialah Metal Gear Solid V : The Phantom Pain di game ini anda disuguhkan dengan grafis yang sangat memanjakan mata. Dimana disini anda akan berperan sebagai snake seorang prajurit super yang mampu menghabisi satu markas sendirian. Snake tidak seperti Rambo atau Chuck Norris yang datang langsung ke depan musuhnya lalu menyiramkan peluru dan membuat markas musuh hancur berantakan seketika. Snake lebih dikenal sebagai “penyusup” ketimbang “pembantai”. Ia membantai musuhnya satu per-satu tanpa diketahui hingga tak tersisa satu pun.


4. Nier : Automata

Nier : Automata
Nier : Automata

Nier : Automata, mengambil latar setelah bencana yang terjadi pada game Nier sebelumnya, mengambil tempat setelah ending keempat dari game. Masih membawa tradisi dari serial Drakengard yang memiliki atmosfer yang gelap dan cerita yang bercabang. Tidak ada koneksi secara langsung antara Nier: Automata dengan seri -seri sebelumnya. Latar yang diambil tidak memiliki waktu yang jelas setelah kejadian Nier sebelumnya, cerita di dalam game ini mengambil kesimpulan tentang peperangan yang terjadi antara manusia yang masih tersisa yang harus berhadapan dengan tentara mesin yang datang dari dunia lain.


5. Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn
Horizon Zero Dawn

Mirip seperti Nier : Automata, Horizon Zero Dawn memiliki musuh yang berbentuk tentara mesin. Lagi-lagi dengan grafik yang dapat membuat mata kita sebagai player akan terpukau. Tak hanya itu hal menarik dari Horizon Zero Dawn adalah pembentukan karakter mesin yang sangat kreatif. Mesin dalam Horizon Zero Dawn terinspirasi dari beragam hewan yang ada, seperti kuda, banteng, hingga dinosaurus. Mereka dirancang seperti sebuah mesin yang rumit dengan kabel menjuntai, namun tetap mengindahkan estetika. perilaku nya pun dibuat mirip seperti halnya hewan di dunia nyata.

Di dunia Horizon Zero Dawn yang luas ini, Player dituntut untuk memanfaatkan lingkungan dengan beragam item yang ada. Seperti misalnya batang pohon untuk membuat anak panah atau tumbuhan herbal yang dipakai untuk menyembuhkan darah.


6. Dark Souls III

Dark Souls III
Dark Souls III

Salah satu game yang menurut saya wajib kalian mainkan, dimana pada seri ketiga dari game dark souls ini di sermpurnakan dari seri game sebelumnya. Namun seri ini dapat dinikmati bagi kalian yang sama sekali belum menyentuh game Dark Souls. Pada Dark Souls III sistem pertempuran di perkaya dengan ditambahkan nya gerakan gerakan baru dalam permainan. serta segi visual, desain level yang apik. Pertempuran yang menegangkan dan juga setting game yang cantik membuat dark souls III menjadi salah satu game open world terbaik hingga kini.


7. Yakuza 0

Yakuza O Game Open World
Yakuza o

Yakuza 0, dilihat dari gameplay dari yakuza 0 sekilas terlihat seperti Grand Theft Auto alias GTA. Namun game ini menurut saya punya ciri khas tersendiri yang menjadikannya sangat unik dan berbeda dari game lain. Yakuza 0 memiliki cerita atau storyline yang kuat. Selain itu Yakuza 0 juga memiliki banyak mini games yang dapat memanjakan kita saat bermain, mulai dari game arcade jadul sega seperti fantasy zone, space harrier, out ran, dan juga permainan lain seperti bowling, dart, billiard,karaoke, disko, memancing dan balapan tamiya. Yakuza 0 memiliki 2 karakter yang dapat dimainkan yaitu Kazuma Kiryu dan Goro Majima. Kedua karakter juga punya kegiatan sampingan yang menjadi aspek penting dari kehidupan mereka di game ini. Kazuma Kiryu dengan bisnis Real Estate-nya dan Goro Majima sebagai manajer hostess club. Serunya berburu properti di seantero Kamurocho dan mengatur cewek-cewek hostess di Sotenbori menjadi keasyikan tersendiri saat memainkan game ini, bahkan bisa membuat kita lupa dengan cerita utamanya.


Nah itulah 7 Game Open World dari Playstation 4 Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kalian mainkan . Bagi kalian yang ngaku seorang gamers wajib memainkan game – game tersebut. Sekian Terima kasih ūüôā

~Salam GAMERS~

Editor : channabeck

0/5 (0 Reviews)

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi