3 Game Anyar Ini Akan Mengingatkan Dengan Game Masa Kecilmu

Dynasty Warrior

Siapa yang tidak suka pada game? Hampir semua kalangan juga semua usia suka terhadap game. Terlebih mungkin ada salah satu dari kita yang menginginkan memainkan kembali game yang pernah dahulu pernah ia mainkan. Inilah game yang mungkin dahulu pernah dimainkan pada masa kecil dan kini game tersebut berkembang dalam versi yang lebih baik.

3 Game Anyar Ini Akan Mengingatkan Dengan Game Masa Kecilmu


1. Dynasty Warriors 9

Dynasty Warrior 9
Dynasty Warrior 9 | koeitecmoamerica.com

Seperti Dynasty Warriors terdahulu, Dynasty Warriors 9 menceritakan tentang dataran China kuno yang dilanda kekacauan dan perang sipil. Kamu akan memainkan salah satu dari para tokoh terkenal yang sempat bersinar dalam era Tiga Kerajaan di China.

Kita mulai dari beberapa poin positif dari Dynasty Warriors 9. Ada banyak karakter yang ditawarkan dalam game ini. Total, ada 83 karakter yang bisa kamu mainkan di dalam game ini. Jumlah yang sangat fantastis!

Jumlah ini diimbangi dengan penampilan – penampilan mereka yang menarik dan sedap dipandang oleh mata. Desain-desain bajunya juga secara keseluruhan bagus, terutama karakter perempuan seperti Sun Shangxiang, Guan Yinping, dan pendatang baru yang tampak imut.


2. Street Fighter X Tekken

Street Fighter X Tekken Min
Street Fighter X Tekken

Street Fighter X Tekken memang menyediakan total 38 karakter yang dapat Anda gunakan, 19 karakter dari dunia Street Fighter dan 19 lainnya merupakan karakter ikonik dari Tekken yang sudah pasti Anda kenal.

Seperti yang kita tahu, kedua game ini memang datang dengan mekanisme yang jauh berbeda. Street Fighter adalah sebuah game yang mengusung putaran arah dan tombol aksi sebagai media untuk mengeksekusi jurus yang ada.

Sementara Tekken lebih mementingkan kombinasi pada tombol aksi dan timing. Lantas bagaimana Street Fighter X Tekken dapat menggabungkan keduanya? Sebagai “tamu”, para karakter Tekken lah yang pada akhirnya harus beradaptasi dengan gaya bertarung para petarung tuan rumah – Street Fighter.

Sistem Tag Team 2 VS 2, Launcher, Cross Attack, dan Gem yang terdapat di Street Fighter X Tekken merupakan elemen utama yang membedakan game ini dari seri Street Fighter IV.

Oleh karena itu, game ini tidak bisa diperlakukan dan dimainkan dengan cara yang sama. Anda membutuhkan waktu luang untuk belajar untuk mengimplementasi semua serangan ini secara efektif dan menjadikannya sebagai kunci utama untuk memenangkan pertempuran.

Mekanisme “unik” ini jugalah yang membuat Street Fighter X Tekken terasa lebih mirip sebagai sebuah game fighting arcade dengan rasa Marvel VS Capcom yang kuat daripada Street Fighter sendiri.


3. Stardew Valley

Game Stardew Valley
Stardew Valley | steemkr.com

Yup, meskipun bukan termasuk dari seri Harvest Moon. Tapi, Stardew Valley memiliki genre yang mirip dengan Harvest Moon. Gameplay dalam Stardew Valley mendapatkan posisi paling tinggi dibandingkan faktor lain dalam game ini.

Hal ini terbukti dengan narasi ceritanya yang tidak terlalu dalam dan membuat penasaran. Tidak ada skema besar yang ada di dalam hidup karakter utama. Ia hanyalah orang yang bosan hidup sebagai satu gerigi kecil di dalam mesin perusahaan besar bernama Joja Corporation. Perusahaan yang membuat manusia seperti mesin dan bekerja sampai mati tersebut memiliki begitu banyak tangan. Salah satunya adalah Joja Cola yang dibuat seperti mengejek Coca Cola dan pertokoan Joja Mart.

Berkat bantuan surat peninggalan kakeknya, hidup karakter utama yang Anda kendalikan berubah total. Kini, ia dapat memanfaatkan ladang warisan kakeknya untuk memulai hidup baru di pedesaan. Namun, keadaan dari ladang tersebut jauh dari ideal, karena ia telah sangat lama tidak diurus.

Selain itu, ancaman Joja Corporation juga terasa sampai di desa kecil bernama Pelican City ini. Perusahaan rakus itu berusaha untuk mengambil sedikit demi sedikit desa ini untuk dijadikan ladang uangnya.

Selebihnya, Anda hanya berusaha untuk hidup dan mengembangkan ladang yang dimiliki menuju kejayaannya. Cerita yang akan Anda temukan hanya berasal dari beragam masalah yang ditemui oleh penduduk desa Pelican.

Editor : channabeck

0/5 (0 Reviews)

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi