Sekolah di Inggris Menyalahkan Fortnite Sebagai Penyebab Anak Menjadi Agresif

kontroversi fortnite

Fortnite mungkin menjadi salah satu waralaba video game yang paling sukses dalam beberapa tahun ini, tetapi popularitasnya bukan tanpa kontroversi. Salah satu kontroversi terbesar seputar battle royale yang sangat populer adalah dampak potensial terhadap anak-anak, dengan beberapa sekolah di Inggris menulis surat kepada orang tua yang menunjukkan hubungan antara game dan perubahan dalam perilaku anak-anak mereka.

Berbagai sekolah dari daerah Gloucestershire di Inggris telah menulis surat kepada orang tua, memperingatkan mereka tentang perilaku agresif potensial dari anak-anak yang bermain Fortnite. Widden Primary School di Gloucester telah mengambil langkah lebih jauh, mengadakan sesi dengan orang tua dan berbagai kelompok usia anak-anak untuk membahas tentang dampak dari game.

Kami telah berbicara kepada mereka tentang perilaku yang telah kami lihat di sekolah, khususnya dalam kaitannya dengan kemarahan, agresi, sikap dan bahasa yang buruk. Beberapa perilaku buruk ini termasuk berbicara tentang “membunuh orang” di sekolah, serta penindasan cyber.

Debbie Innes, wakil kepala di Sekolah Dasar Widden

Skin Fortnite Menjadi Faktor Utama Berubahnya Anak Menjadi Agresif

Fortnite

Menurut Hannah Beale, seorang guru di Sekolah Dasar Foxmoor di Stroud, cyber-bullying telah terjadi berkat banyak skin Fortnite yang telah tersedia untuk dibeli. Beale mengatakan pemain Fortnite secara khusus menargetkan karakter dengan skin tertentu.

Sementara beberapa orang mungkin mengabaikan kekhawatiran guru-guru ini tentang Fortnite dan bagaimana game tersebut berpotensi memengaruhi perilaku anak-anak usia sekolah, jelas bahwa ini adalah masalah yang terus berkembang yang perlu ditangani di beberapa titik. Fortnite telah disalahkan untuk masalah kesehatan mental dengan anak-anak.

Apakah Fortnite bersalah atau tidak untuk masalah perilaku ini atau ada beberapa masalah mendasar lainnya yang mungkin menjadi penyebabnya sudah menjadi perdebatan. Terlepas dari itu, akan menarik untuk kita lihat bagaimana perkembangan ini, terutama sekarang kecanduan game secara resmi diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai penyakit mental.

Fortnite keluar sekarang di akses awal untuk Android, iOS, PC, PS4, Switch, dan Xbox One.

Sumber : The Sun

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi