Developer Star Citizen Memenagkan Pengadilan Terhadap Kasus Pengembalian Dana

Citizen

Dafunda Games – Star Citizen baru-baru ini telah memenangkan pengadilan terhadap gugatan karena kasus pengembalian dana. Ia berhasil mengungguli seorang Redditor yang menyampaikan gugatannya kepada pendilan kecil di AS.

Star Citizen

 

Menurut Firefly212, hakim dalam kasus pengadilan menolak untuk mendengar apa pun terkait “konsekuensinya atau kurangnya pertimbangan” TOS, sementara perwakilan Cloud Imperium Games Corporation berhasil mempertanyakan posisi perusahaan untuk menang. Semuanya datang ke pengembang Star Citizen yang menyatakan bahwa klausa arbitrase yang ada dalam TOS saat ini harus diterapkan secara retroaktif ke transaksi lain sebelum keberadaannya, meskipun kalimat pertama TOS proyek crowdfunded menyatakan sebaliknya.

Yang cukup menarik, ini bukan contoh pertama dari Cloud Imperium Games Corporation yang telah terikat dalam sengketa hukum, karena Crytek mengajukan gugatan terhadap pengembang Star Citizen yang menuduhnya melanggar kontrak atas dugaan penggunaan kode CryEngine. Dalam contoh ini, Crytek mencari kerusakan dari studio, serta perintah permanen untuk mencegah Cloud Imperium Games Corporation agar tidak menggunakan kode dari mesin permainan yang dilindungi hak cipta dari Crytek.

Mempertimbangkan semua ini, tidak diragukan bahwa banyak pendukung Star Citizen akan kecewa ketika mengetahui putusan pengadilan, karena secara efektif menghilangkan kemampuan mereka untuk mendapatkan uang mereka sendiri kembali untuk sejumlah alasan, bahkan jika Cloud Imperium Games Corporation tidak pernah benar-benar menghasilkan produk terbarunya. Terlebih lagi adalah bahwa situasi tersebut kemungkinan akan menyebabkan banyak orang menimbulkan kekhawatiran tentang permainan crowdfunding secara umum dan mengarahkan mereka untuk menebak-nebak apakah mereka harus mendukung proyek-proyek lain yang didukung penggemar di luar sana.

Ini developer nampaknya sudha memasuki masa kehabisan penggemar.

Ayo mulai berdiksusi