Resident Evil 2 Dilarang di Cina, Vendor Menggunakan Trik Pintar untuk Menjualnya

Resident Evil 2

Berita Game – China terkenal sangat ketat tentang jenis video game yang dibolehkan untuk warganya bermain, salah satunya melarang game dengan kekerasan. Mempertimbangkan hal ini, tidak mengherankan Resident Evil 2 telah dilarang di Cina, tetapi meskipun game itu tidak “resmi” tersedia, beberapa vendor online telah menggunakan trik pintar untuk menjualnya di sana.

Berbagai vendor Cina telah menjual Resident Evil 2 menggunakan judul yang berbeda untuk menghindari perhatian dari otoritas pemerintah. Beberapa judul berbeda yang mereka miliki termasuk First Day on the Job at the Police Station: Remake, Come Beat Me 2, Fried Cold Rice 2, and Biochemical Crisis, menurut laporan oleh Abacus News.

Cara lain vendor di Cina menjual Resident Evil 2 adalah dengan mengiklankannya sebagai game yang sama sekali berbeda. Sebagai contoh, satu vendor telah menjual apa yang diyakini sebagian orang sebagai salinan dari game Little Nightmares, tetapi sebenarnya adalah remake Resident Evil 2.

Tampaknya para vendor ini secara teratur lolos dengan hal-hal seperti ini, dan tampaknya tidak ada tindakan keras yang dilakukan oleh otoritas pemerintah. Meskipun pemerintah Cina tampaknya tidak cukup peduli untuk secara efisien menegakkan larangannya, tidak mungkin untuk menghentikannya dari terus melarang berbagai video game di wilayah tersebut.

Resident evil 2 fake cover art

Salah satu contoh terbaru larangan video game di China adalah Fortnite. Battle royale yang populer, sementara secara signifikan tidak terlalu kejam seperti pembuatan ulang Resident Evil 2, juga dianggap tidak pantas bagi warga Tiongkok oleh pemerintah. Terlepas dari larangan tersebut, sebenarnya merupakan jaminan bahwa ada banyak orang di China yang memainkan game battle royale paling populer di dunia.

Mungkin suatu hari Cina akan melonggarkan pembatasan pada game, dan memungkinkan warganya untuk membeli salinan judul yang sah seperti Resident Evil 2. Sementara itu, vendor China kemungkinan akan terus membuat trik cerdas untuk tetap menjual game yang dilarang.

Ayo mulai berdiksusi